SIAPA TAKUT HUBUNGAN JARAK JAUH

Apa pengertian dari hubungan jarak jauh


Tentunya khalayak ramai sudah mengerti kan apa arti dari hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan LDR ( long distance relationship ) 


Kalaupun masih ada yang belum mengerti mari saya jelaskan apa arti dari hubungan jarak jauh yang dimaksud.

Hubungan jarak jauh yang dimaksud adalah sebuah hubungan yang dijalanani dengan pemisah jarak dan waktu. Dalam hal ini pasangan suami istri.

Penyebab LDR


Ada beberapa situasi dan kondisi mengapa sebuah hubungan harus dijalani dengan pemisah jarak, sebagian besar kasus terjadi Karena sang suami bekerja di luar kota hingga mengharuskannya meninggalkan keluarga.


Ada pula yang menjalani LDR karena diantara dua sejoli ini sama sama tidak mau meninggalkan kampung halamannya dan ikut bersama pasangan dll.

Kiat kiat menjaga hubungan jarak jauh


Dalam hubungan jarak jauh, bukan tidak mungkin akan menimbulkan beberapa resiko baik itu positif maupun negatif.


Para pelaku hubungan jarak jauh hendaknya lebih menjaga kepercayaan pasangannya, komunikasi yang baik juga harus dilakukan demi keutuhan hubungan, namun utamakan lah kualitas nya bukan kuantitas nya.

Kualitas yang baik dalam berkomunikasi akan memupuk rasa cinta dan kepercayaan pasangan anda, lain hal nya jika anda mengutamakan kuantitas.

Seberapa sering pun anda berkomunikasi jika di dalam nya tidak ada kualitas yang baik maka komunikasi itu akan terasa hambar cenderung tak berarti.

Jadi apa lah arti dari kuantitas dalam berkomunikasi. Meski demikian komunikasi tetap harus dijaga satu sama lain.

Jangan gengsi, jangan menunggu pasangan anda menghubungi lebih dulu, jika antara anda dan pasangan sudah saling mencintai, saling membutuhkan satu sama lain apa lagi guna nya gengsi ?

Manfaatkan lah teknologi untuk berkomunikasi, anda bisa menelpon, chating, lebih baik lagi jika anda dan pasangan sering melakukan video call.

Percaya deh kalau hal ini bisa menumbuhkan rasa rindu yang menggebu gebu diantara anda dan pasangan, sesekali lebay demi kebaikan hubungan anda tak apa lah.

Anda bisa menggombal, merayu, bercanda via chat atau media lain nya, kirim stiker stiker cinta juga bisa buat menyenangkan hati pasangan anda.

So, banyak cara untuk menjaga keutuhan hubungan jarak jauh yang anda jalani.

Efek yang ditimbulkan


Percayakah anda dengan penggalan lagu yang mengatakan " semakin lama kita berpisah, semakin mesra saat berjumpa " , rupanya beberapa pasangan telah membuktikannya.


Ketika dua sejoli lama tak berjumpa maka akan semakin besar rindu yang melanda, hal itu akan membuat hibungan semakin erat dan harmonis ketika berjumpa.

Meski demikian, tak jarang hubungan jarak jauh juga menimbulkan efek yang negatif, biasa nya masalah yang timbul adalah ketika pasangan merasa cemburu atau curiga.

Hal ini sering terjadi karena jarak pemisah yang membuat pasangan menduga duga dan berfikir yang tidak tidak.

Tentu perlu kedewasaan dan kebijaksanaan dalam menyikapi hubungan yang dijalani dengan jarak yang jauh ini, kedua sejoli ini mestinya bisa saling mengerti, saling percaya dan saling menjaga kepercayaan.

Saling menjaga kualitas komunikasi dan yang paling penting adalah komitmen untuk sama sama menjaga cinta diantara suami dan istri.

Semoga arikel ini dapat membantu anda 😉

Comments

Popular Posts