SAAT KEHAMILAN TAK KUNJUNG DATANG

Bagi setiap pasangan yang telah menikah pastinya menginginkan untuk segera memiliki keturunan, karena salah satu tujuan menikah adalah mempunyai keturunan.

Tapi tidak semua orang bernasib sama, beberapa pasangan diberikan keturunan dalam waktu yang relatif cepat, beberapa menunggu dalam hitungan satu sampai dua tahun saja.

Tapi ada pula beberapa pasangan yang baru memiliki keturunan setelah usia pernikahan mereka di atas 10 tahun.

Hal ini tergantung kepada beberapa faktor, ada faktor kesehatan, kesuburan, dan lain sebagai nya, banyak kasus yang terjadi jika pasangan sulit mendapatkan keturunan sering kali pihak si istri lah yang dipersalahkan.

Sering kali seorang wanita yang sulit mengandung mendapatkan cemoohan baik dari luar maupun dari keluarga nya sendiri.

Sadarkah anda kalau sulitnya mendapatkan keturunan itu tak melulu bergantung pada kesuburan seorang wanita, ada kalanya suami pun begitu.

Dalam hal ini alangkah baik nya jika suami dan istri tersebut melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada dokter terkait.



Jika seorang wanita yang telah menikah tak kunjung hamil, kemudian dia mendapatkan cemoohan yang terus menerus, bukan tidak mungkin jika wanita tersebut akan mengalami stress.

Padahal seorang wanita yang ingin mendapatkan keturunan tidak boleh mengalami stress, maka stop bertanya " kapan punya anak ?" , " kapan mau kasih cucu ?" Atau pertanyaan pertanyaan lainnya yang sejenis.

Karena secara tidak langsung akan melukai perasaan wanita tersebut, bukan kah yang menentukan kapan, atau mau diberikan atau tidak nya keturunan terhadap sepasang suami istri itu adalah tuhan ?

Jika tuhan berkehendak maka terjadi lah, tapi jika tuhan tidak menghendakinya, apa yang bisa dikata ? Usaha sudah dilakukan, selanjut nya adalah terus berdo'a.

Beberapa hal yang mempengaruhi sulitnya seorang istri untuk hamil diantara nya adalah pola hidup keduanya, baik istri mau pun suami.

Rupanya faktor kelelahan yang biasa terjadi pada seorang laki laki mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan, pakaian dalam yang terlalu ketat pun menjadi salah satu faktor lain nya.

Tak hanya itu, apa anda adalah seorang laki laki yang sering mengendarai sepeda motor ? Atau suami anda yang sering berkendara motor ? Nah, ternyata berkendara motor dengan waktu yang cukup lama juga mempengaruhi kualitas sperma seorang laki laki.

Hal lain yang dapat menyebabkan sulitnya mendapat keturunan adalah merokok, tips nya adalah stop merokok selama anda dan pasangan sedang melakukan program memiliki keturunan.



Saran saya, sering sering lah membaca buku tentang mempersiapkan kehamilan atau bisa searching di internet, cari info tips bagaimana agar bisa cepat hamil, selain itu konsultasikan lah ke dokter.

Dengan begitu anda dan pasangan akan tahu dimana letak kesalahan nya, apakah pada pola hidup atau kah hal lain yang mempengaruhi sulitnya anda dan pasangan mendapatkan keturunan.

Dan jangan lupa bahwa hal ini memerlukan komitmen dari keduanya, jangan hanya bilang mau mempunyai keturunan tapi tidak mau melakukan usaha apa pun.



Terlepas dari hal itu anda yang masih menantikan kehamilan harus bersabar dan percaya bahwa apa yang dikehendaki Tuhan adalah yang terbaik.

Anda percaya bukan bahwa rencana Tuhan lebih indah dari apa yang diangankan hambaNya. Terkadang apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah.

Jika masih ada yang mencemooh anda dengan pertanyaan pertanyaan yang mengganggu, alangkah baik nya jika anda tak menghiraukan nya.

Satu lagi, jangan berhenti berusaha dan berdo'a.
semoga yang anda harapkan terkabul.
Semangat.

Comments

Popular Posts