SENDIRI DI TENGAH KERAMAIAN EAUPORIA TAHUN BARU

Kenapa sih tahun baru saja mesti dirayakan sedemikian rupa meriah nya. Padahal apa yang telah kita capai ditahun lalu?

Sudah kah kita mencapai apa yang kita harapkan ditahun lalu, sudah kah kita menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya?

Agenda tahunan ini seperti sudah membudaya di berbagai belahan dunia mana pun, setiap orang berlomba lomba menyalakan kembang api yang indah dipandang jutaan pasang mata.



Disadari atau tidak aktifitas seperti ini menimbulkan kerugian dan keuntungan.

Rugi nya karena uang sebanyak apa pun yang dikeluarkan untuk membeli kembang api tersebut seolah olah dibakar dan bisa dibilang mubadzir.

Untung nya tentu dirasakan para pedagang kembang api yang meraup banyak dari hasil penjualannya.

Di tempat ku warga merayakan tahun baru dengan melakukan aktifitas seperti bakar ikan, bakar jagung, tiup terompet dan lain lain.

Yang unik sebelum waktu menunjukkan pukul 00.00 warga berbondong bondong menyaksikan pesta kembang api, warga rela bangun dari tidur nya hanya untuk menyaksikan rutinitas tahunan ini.

Biasa nya warga merayakan tahun baru bersama sanak keluarganya, ada pula yang merayakan bersama kekasih atau pasangan suami istri saja dengan hanya sekadar jalan jalan, makan malam atau nonton.



Tapi apa jadinya jika anda tak punya pasangan alias jomblo, istilah yang lagi trend sekarang jones yaitu jomblo ngenes, semoga anda bukan yang termasuk jones ya. Hehe

Bisa anda lihat di akun media sosial anda, para jomblo dan jomblo wati banyak yang memposting status tentang rasa galau nya karena masih menjomblo di tahun baru.

Ini lah yang saya sebut kesepian di tengah keramaian eauporia tahun baru. Raga nya memang sedang berkumpul berramai ramai dengan banyak orang, tapi hati nya merasa sepi sendiri. Apa lagi jika melihat pasangan pasangan di sekelilingnya. 



Hehe jangan risau, jomblo atau tidak itu tidak menjadikan kita hina di mata siapa pun, tak ada keharusan kita untuk memiliki kekasih di tahun baru. Yang penting happy saja lah, toh kalaupun anda punya pasangan belum tentu anda bisa jadi lebih baik dari hari ini.

Sebalik nya anda harus bersyukur karena dengan menjomblo, anda dapat terhindar dari 2 hal : 
  1. Menghindarkan anda dari berbuat dosa karena berpacaran.
  2. menghindarkan anda dari mengeluarkan budget untuk hang out di malam tahun baru.
Selain itu sebaik nya anda berfikir positif karena dengan menjomblo artinya tuhan tidak mau jika anda berbuat hal hal yang tidak baik akibat berpacaran.

Kemudian dengan menjomblo juga dapat lebih merekatkan anda dengan keluarga dan teman teman anda.

So, jangan risau karena masih jomblo. 
ada kalanya sendiri itu lebih baik dari pada berpasangan.

Happy fun jomblo and jomblowati.

Comments

Popular Posts