KERJA SI KERJA, TAPI INGAT PORSI

Bekerja adalah satu hal yang paling utama yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, demi keluarga nya bahkan demi impian nya.

Tapi tahukah anda kalau bekerja dengan ambisi yang berlebihan mendatangkan sesuatu yang tidak baik?




Memang sangat penting untuk kita bekerja keras demi mewujudkan sebuah impian, terlebih jika anda seorang laki laki, karena seorang laki laki mempunyai tanggung jawab penuh atas keluarga nya. 

Tak jarang hanya karena berambisi untuk mewujudkan impian nya seseorang dapat bekerja mati matian siang dan malam sampai sampai lupa akan hak tubuh nya, lupa makan, lupa tidur, lupa istirahat, bahkan lupa bahagia, hehe jangan ya.

Kerja keras boleh, tapi ingat porsi tubuhmu, berikan tubuh mu hak nya, yaitu hak nya untuk beristirahat.

Jangan sampai pundi pundi rupiah yang dihasilkan dari kerja kerasmu justru habis digunakan untuk mengobati tubuh mu yang drop karena kelelahan. 

Ingat bahwa tubuh ini adalah titipan tuhan yang wajib dijaga, tentu tuhan tidak mau jika ciptaannya diperlakukan seperti mesin, tuhan itu sayang terhadap hamba Nya, maka nya Ia ciptakanlah rasa kantuk, untuk apa ? Agar hamba Nya beristirahat.



Selain itu, efek yang ditimbulkan dari gila kerja adalah kurang nya waktu bersama keluarga, hal ini dapat mengurangi keakraban diantara keluarga seperti ayah dan anak. 

Ketika ayah jarang sekali bersama sama dengan anak hal ini dapat menimbulkan rasa segan sang anak terhadap ayahnya. 

Begitu pun sebaliknya, jika sang ibu sibuk bekerja, kebanyakan yang terjadi anak lebih dekat dengan baby sitter nya dari pada dengan sang ibu. Baca bijak menggunakan jasa baby sitter



Pandai pandai lah dalam mengatur waktu, bekerjalah sekuat tenaga, jangan abaikan kesehatan mu, jangan pula abaikan keluarga mu. 

Ada kala nya tubuh anda perlu direfresh, imbangi kegiatan keseharian anda dengan istirahat, tidur, makan dan olah raga teratur, karena sehat itu mahal dan waktu tak akan terulang lagi. 

Pada akhir nya kita akan kembali ke pelukan keluarga bukan? 

Comments

Popular Posts