PUNCAK BOGOR DENGAN SEGALA PESONANYA

Ada apa dengan puncak ?
itu pertanyaan yang mungkin sering muncul pada beberapa orang yang belum mengetahui puncak bogor.

Jadi ada apa di puncak itu ? Ada macet, ada wisata alam kebun teh, ada wisata religi masjid attaawun, ada paralayang, ada angkot bogor yg terkenal itu lho..hehe

Macet, benar memang jalur puncak tak pernah lepas dari kemacetan, tak kenal apakah itu week day atau weekend.

Nyata nya lalu lintas jalur puncak bogor memang selalu macet, apa lagi di musim liburan akhir tahun seperti ini, macet nya bukan hanya pada weekend, namun juga di setiap hari selama liburan panjang ini. 

Saya bahkan enggan untuk bepergian karena lalu lintas yang macet ini, karena bepergian dalam keadaan macet sangat lah melelahkan bahkan bisa membuat stress, hanya jika ada keperluan saja saya bepergian.

Kemacetan yang terjadi di jalur puncak terjadi akibat adanya lonjakan volume kendaraan yang memasuki kawasan ini, memasuki liburan akhir tahun seperti ini banyak sekali wisatawan yang datang ke puncak untuk berlibur. 

Selain itu kota bogor juga dikenal dengan kota sejuta angkot karena banyak nya angkot yang beroperasi di kota ini, padahal itu cuma istilah saja, nyatanya jumlah angkot yang beroperasi di bogor gak sampai satu juta tuh.

yang unik, angkot angkot yang beroperasi di bogor telah banyak dimodifikasi untuk menarik para penumpang. Ini lah beberapa penampilan angkot angkot bogor yang telah dimodifikasi



Yang paling terkenal di kawasan puncak adalah kebun teh nya, udara yang sejuk dan hamparan kebun teh yang menghijau dan memanjakan mata itu lah yang menjadi daya tarik wisatawan  untuk berkunjung.

Dominasi wisatawan berasal dari kota jakarta, karena jika anda lihat kendaraan yang melintas di jalur puncak saat musim liburan adalah kendaraan dengan plat no B.

Saya rasa wajar ketika warga ibu kota memilih mengahabiskan liburan nya di puncak mengingat suhu udara d ibu kota yang kian memanas.



Ada puncak, ada masjid atta'awun pastinya. Masjid ini seolah menjadi simbol dari kawasan wisata puncak, tak sempurna rasanya jika berkunjung ke puncak tanpa solat atau sekedar beristirahat di masjid ini.

Masjid ini tidak memiliki ukuran yang besar, namun udara yang sejuk dan pemandangan yang indah dijamin akan membuat setiap pengunjung betah berlama lama disini.

Satu lagi yang gak boleh ketinggalan, buat anda yang gemar dengan olah raga paralayang, puncak ini juga bisa menjadi referensi anda untuk berlibur. 

Kebayang kan terbang dari ketinggian menatap ke bawah hamparan kebun teh yang menyejukkan mata. Indah sekali bukan ?



Tapi anda harus tahu, kapan lalu lintas lancar, Karena di jalur puncak ini biasanya polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas yaitu dengan menerapkan sistem buka tutup arah.

Hal ini dilakukan guna mengurai kepadatan volume kendaraan yang tejadi di jalur ini. 

Selain itu juga cari tahu jalur jalur alternafit yang ada di jalur ini karena bukan tidak mungkin jika kemacetan yang terjadi memaksa anda untuk menempuh jalur alternatif.

Ada liburan tentunya harus beli oleh oleh, ada apa aja ? Yang paling terkenal dari kota bogor ya asinan dan talas bogor nya.

Selain itu juga banyak oleh oleh khas bogor yang dijual di pinggir pinggir jalan seperti alpukat, ubi bakar madu asli cilembu dan masih banyak lagi deh.



So, ayo ke puncak


Comments

Post a Comment

Popular Posts