IMUNISASI YES OR NO

TENTANG IMUNISASI

sebelum berbicara lebih jauh, mari kita bahas apa arti dari  imunisasi.

imunisasi adalah metode memasukkan bakteri atau virus yang telah dilemahkan ke dalam tubuh melalui injeksi atau suntikan, tujuannya adalah untuk merangsang tubuh mmbentuk sistem kekebalan. jadi tidak berbahaya, bahkan akan bermanfaat karena tubuh yang sudah diimunisasi akan dengan otomatis melawan penyakit atau virus yang datang, inilah tujuan dari diberikan nya imunisasi terhadap anak.

EFEK SAMPING

Pada umumnya suhu tubuh pada anak yang telah diberikan imunisasi akan menigkat dengan kata lain demam ringan, namun jangan khawatir karena demam ini hanya sementara dan tidak membahayakan.

Tapi tidak semua anak mengalami efek samping tersebut, jika anak anda mengalaminya, anda cukup memberikan anak anda paracetamol dengan dosis yang diberikan tenaga kesehatan.



Bagaimana dengan anda,
Sudahkah anak anda diimunisasi ?
Banyak orang tua yang memberikan imunisasi dasar lengkap terhadap anak mereka guna menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

namun tak sdikit pula orang tua yang enggan memberikan imunisasi terhadap anak anak nya, hal ini dikarenakan banyaknya stigma stigma negatif yang berkembang di masyarakat, mengenai hal ini pilihan kembali pada masing masing.

Banyak yang beranggapan bahwa imunisasi tidak penting. Karena toh, pada zaman dahulu pun tidak ada yang namanya imunisasi dan orang orang tetap sehat, hidup dan berumur panjang.

Ada pula yang tidak melakukan imunisasi karena mendengar bahwa vaksin yang digunakan untuk imunisasi terbuat dari bahan yang tidak halal. 

Mengenai hal ini vaksin yang diberikan untuk imunisasi biasanya sudah diuji lab BPOM dan lulus sertifikasi halal dari MUI. Jadi jangan khawatir soal kehalalan vaksin imunisasi.

Selanjutnya keputusan ada di tangan anda, diberikan atau tidaknya imunisasi terhadap anak anda, bijak bijak lah dalam mengambil keputusan, karena masa depan anak anda ada di tangan anda

Comments

Popular Posts