BIJAK MENGGUNAKAN JASA BABY SITTER

Setiap individu tentunya akan mempunyai kepentingan yang berbeda beda termasuk dalam menggunakan jasa baby sitter, hal ini tentu berkaitan dengan aktifitas dan profesi orang tua terutama ibu.

Bagi anda para ibu rumah tangga yang kesehariannya pull di rumah tentu tidak perlu lagi menggunakan jasa baby sitter utuk merawat dan mengasuh anak anak anda, lain hal nya dengan para ibu yang beraktifitas di luar rumah dalam hal ini bekerja. Tentu keadaan memaksa untuk meninggalkan anak anda di rumah, dan akan sangat penting bagi anda menggunakan jasa baby sitter untuk merawat dan mengasuh anak anak anda.

Namun demikian, anda sangat perlu berhati hati dalam memilih tenaga baby sitter yang akan anda percayakan untuk mengasuh anak anak anda. Zaman sudah semakin mudah, jasa baby sitter dapat dengan mudah kita temukan di yayasan yayasan penyalur tenaga baby sitter, semua tenaga baby sitter di yayasan seperti ini biasanya sudah dilatih dan dididik guna memaksimalkan kemampuan baby sitter dalam merawat dan mengasuh anak.

Meski begitu, anda tak bisa begitu saja langsung percaya 100% terhadap yayasan dan baby sitter yang anda pekerjakan tersebut, anda tetap harus waspada, untuk mengontrol kegiatan anak anda di rumah anda bisa memasang kamera CCTV di setiap sudut ruangan rumah anda guna memantau apa yang dilakukan anak anda bersama baby sitter di rumah selama anda tinggalkan bekerja.

Tips nya, beri tahu baby sitter kalau di setiap sudut ruangan rumah anda telah dipasang kamera CCTV, namun jangan beri tahukan dimana saja anda memasang kamera CCTV tersebut, dengan begitu baby sitter akan meras diawasi setiap waktu di mana pun dan kapan pun.

Problema yang terjadi adalah ketika sang anak lebih dekat dengan baby sitter nya ketimbang sang ibu. Biasanya sang ibu merasa cemburu, hal ini wajar karena sang anak lebih banyak berinteraksi dengan baby sitter dari pada dengan sang ibu, selain itu baby sitter akan lebih faham mengenai anak yang diasuh nya, ia akan tau apa yang diinginkan oleh sang anak dengan mudah, maka tak heran jika sang anak lebih dekat dan akrab dengan baby sitter nya dari pada dengan sang ibu.

Jika sudah begini alangkah baiknya jika anda mencari kegiatan atau usaha yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan anak anda, dengan begitu anda bisa merawat anak anda sendiri tanpa menggunakan jasa baby sitter lagi, karena semakin anak anda besar, maka akan semakin besar pula perhatian yang dibutuhkan oleh sang anak.

Beberapa orang tua juga ada yang lebih memilih menitipkan anak anak nya kepada orang  terdekat seperti nenek, tante dan yang lainnya, hal ini tentu dianggap lebih aman karena orang yang mengasuh anak anda masih kerabat dekat, selain itu pilihan ini juga tentu membuat ibu lebih merasa tenang tanpa harus merasa waswas jika anaknya ditinggal bekerja.

Sesuaikanlah dengan kepentingan anda. Pesan saya jika jasa baby sitter tak bisa lagi dihindari, maka pilihlah dengan bijak tenaga baby sitter yang akan anda gunakan, karena peran baby sitter tidak hanya untuk mengasuh dan merawat anak, namun juga dalam membentuk karakter sang anak.

Lalu, apa pilihan anda..😉

Comments

Popular Posts