ASYIKNYA NGEBLOG

Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Sebagai seorang blogger saya merasakan bagaimana pasang surut nya semangat dalam menulis. awal nya saya bingung harus menulis apa, tapi ketika saya mencoba memulainya, ternyata menulis merupakan hal yang asyik.

Sebenarnya saya tidak memiliki latar belakang sebagai seorang penulis. Tapi saya mencoba mengasah kemampuan menulis saya dengan menulis artikel di blog ini.

Awal nya saya berteman dengan seorang penulis artikel yang saya kenal lewat jejaring sosial facebook. Waktu itu saya hanya sekadar berteman karena beliau suka membagikan info lowongan kerja.

Sampai pada suatu hari saya mengirimkan pesan pada beliau karena mencari info lowongan kerja. Dan percakapan pun berlanjut sampai pada akhirnya beliau bilang kalau beliau sering menulis artikel.

Dari situ saya penasaran dan timbul rasa ketertarikan untuk mengikuti jejaknya sebagai seorang penulis. Sejak itu saya sering sekali bertanya tanya seputar blogger.

Beliau pun dengan senang hati menjawab sekian banyak pertanyaan yang saya layangkan. Tak hanya itu, beliau juga selalu memberikan saya dukungan dan petunjuk petunjuk untuk memulai menjadi seorang blogger.



Awalnya saya mencoba menulis di secarik kertas saja, kemudian mempostingnya di akun facebook milik saya karena saat itu belum membuat blogger

Setelah dirasa yakin dan saya mampu untuk menulis artikel saya coba searching tuorial membuat blogger.

Mula mula saya membuat blog dengan mengikuti tutorial membuat blogger, kemudian saya pelajari langkah langkah nya.

Setelah itu saya disarankan untuk bergabung dengan grup google adsense yang ada d jejaring sosial facebook. Nah, dari situ saya mulai mendapatkan banyak teman, banyak ilmu, banyak insfirasi.

Di grup ini saya mendapatkan banyak arahan, kritik, saran dan masukan. Tak disangka dengan menjadi seorang blogger ternyata dapat memperluas pertemanan dan persaudaraan.

Tak hanya di jejaring sosial facebook, saya juga diikut sertakan dalam diskusi grup watshapp. Wah disini berbagai macam karakter blogger berkumpul dalam satu forum.

Selalu ada materi yang disampaikan oleh anggota grup di setiap harinya. Saya si belum mengerti apa yang mereka bahas, tapi saya coba menyimak serta mempelajarinya dan perlahan saya mulai faham. Dengan kata lain saya hanya seorang penyimak. Hehe



Kini setelah saya mulai menekuni hobby baru saya, saya mulai mencintai apa yang saya tekuni, hingga tak ada beban ketika saya mengerjakannya.

Inti nya adalah cintai apa yang menjadi pekerjaan anda, dengan begitu pekerjaan anda akan terasa mudah dan ringan.

Jangan beralasan anda tidak memiliki komputer atau laptop, karena nyatanya ngeblog itu bisa dilakukan di hand phone. Contoh nya saya, dengan segala keterbatasan yang saya miliki saya tetap semangat untuk terus menulis.


Kira kira seperti ini lah kalau saya sedang menulis artikel. Insfirasi datang dari mana saja. Anda tak usah khawatir topik apa nanti yang akan dibahas, karena sepengalaman saya insfirasi datang di setiap moment, kapan saja dan dimana saja.

O ia, satu hal yang harus dihindari oleh seorang blogger adalah copas ( copy paste ) karena hal ini menunjukkan bahwa anda yang melakukan copas sesungguh nya tidak memiliki kamampuan dalam menulis.

Selain itu copas juga akan menimbulkan rasa tidak senang dari penulis artikel yang dicopas nya. Bisa jadi anda dilaporkan karena hal ini.

So, jadi lah penulis yang santun dan bijak. Karena tulisan anda adalah cermin kepribadian anda.

Semangat ngeblog guys




Comments

  1. Ngeblog itu kalau dijadikan hobi akan lebih enak, apalagi bisa dapat penghasilan tambahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik kan kalo udah cinta? Soal penghasilan mah..anggap aja bonus๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰

      Delete
  2. Bagi seorang blogger, apapun bisa jd tulisan. Seorang blogger bisa memandang sesuatu dari sudut yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar gan.. apa yang terjadi di sekeliling kita bisa kadi bahan buat nulis artikel

      Delete
  3. Pokok banyak asiknya kalo jadi blogger, gaada ruginya. Sama sekali engga ada. ๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iapsss.....apa ya rugi nya??..malah jadi bahan lagi tuh..buat nulis artikel baru..hehe

      Delete
  4. emang asyik ngeblog gan apalagi jika menghasilkan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal nya saya ngeblog karena pengen dapat penghsilan, tapi saya pikir semua itu butuh proses. Dan sekarang saya fokus untuk mengasah kemampuan menulis saya. Setelah saya pantas mendapatkan penghasilan baru tuh boleh ngarep soal uang.hehe

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Semangat terus, selagi itu positif aq akan mendukung mu..

    ReplyDelete
  7. Semangat terus, selagi itu positif aq akan mendukung mu..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts