KETIKA BERBAGI ITU INDAH


Artikel ini saya buat ketika saya merasakan betapa indah nya berbagi, tak perlu banyak hanya perlu niat yang ikhlas dalam memberikan apa yang kita punya, rasanya senang sekali.

Bayangkan saja ketika anda berbagi kepada anak anak yang membutuhkan, bisa anda lihat betapa senang nya mereka, betapa raut wajah mereka menunjukkan kebahagiaan. Bukan kah hati anda pun akan senang jika melihat raut wajah bahagia mereka.




Jangan jauh jauh, lihat saja ketika anda memberi apa yang menjadi kesukaan anak anda, pasti riang nya tak terkira. Hal hal kecil seperti ini bisa menjadi sumber kebahagiaan dan ketenangan batin bagi org yang berderma.

Percaya kah anda bahwa dengan sedekah rizki kita bukannya berkurang tapi justru akan bertambah. Beberapa orang telah membuktikan dahsyat nya sedekah.




Ini soal pengalaman saya baru baru ini, saat berbagi sesuatu hal yang kecil dan tak seberapa, tapi ketika hal itu diiringi dengan niat yang ikhlas dan senang hati maka hal itu akan menimbulkan kepuasan batin.

Saat penerima merasa senang dengan apa yang kita berikan, saat itu juga kita sebagai orang yang memberi akan merasakan hal yang serupa. 




Jangan takut harta berkurang ketika bersedekah. rizki, maut dan jodoh adalah rahasia Allah SWT yang tidak seorang pun bisa mengetahuinya.

Jangan lupa sisihkan 2,5% penghasilanmu jika sudah cukup nisab. Karena ada hak milik delapan golongan yang dititipkan oleh Allah SWT melalui kita.

Jangan tunggu kaya untuk bersedekah, karena semasa hidup kita belum tentu kita menikmati yang namanya kekayaan. Jika kita tak ada nasib kaya harta, kapan kita akan bersedekah? 

Selain berbagi berupa materi, anda juga bisa berbagi melalui cara lain. Jika tidak ada materi untuk berbagi, anda bisa berbagi ilmu yang anda miliki. Baca juga jangan pelit berbagi ilmu.

Selain itu anda bisa berbagi dalam bentuk tenaga, jika tenaga saja tidak bisa maka tersenyumlah, karena senyum sebagian dari ibadah.




Intinya, berbagi lah sesuai dengan kemampuan kita. Jangan menunggu kaya harta untuk berbagi, karena berbagi tak selamanya soal materi.

Indahnya berbagi

Comments

  1. dengan berbagi bukan hanya akan membuat kita bahagia karena seseorang yang menerima akan ikut senang sekali.
    cmiwiw....

    ReplyDelete
  2. Berbagi dan saling menolong akan memperbanyak tali persaudaraan diantara kita...

    ReplyDelete
  3. Yups.....
    Bener tuh gan...sya pengalaman soal nya..hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts