INDONESIA 2-1 ATAS THAILAND

Indonesia unggul 2-1 atas thailand. Pertandingan pertama final piala AFF 2016 rabu, 14 desember 2016 di stadion pakan sari bogor.
dengan hasil ini indonesia hanya perlu meraih hasil imbang pada 17 desember di rajamangala bangkok untuk memenangkan turnamen AFF SUZUKI CUP.

Kedua tim bermain sangat berhati hati di awal pertandingan, namun akibat blunder rizky pora di menit ke -9 terjadilah peluang bagus yang diperoleh thailand. Lemahnya operan yang dilakukan rizky untuk back pass sehingga bola dijangkau pemain thailand chanathip songkrasin, beruntung eksekusi chanathip melebar di sisi kanan gawang indonesia.

Kembali thailand mengancam gawang indonesia pada menit ke - 15, tendangan voli sarawut masuk dari dalam kotak penalti ketika menerima umpan sundulan pemain lain dari sisi kanan pertahanan indonesia melambung.
pada menit ke -19 indonesia harus kehilangan andik vermansyah yang ditarik ke iuar karena cedera hamstring, cedera ini dialaminya setelah mengalami benturan dengan sarach yooyen, andik ditarik ke luar dengan ditandu dan digantikan zulham zamrun.

Setelah itu tak ada ancaman yang membahayakan dari indonesia maupun thailand. Kemudian thailand mendapatkan peluang emas dan berujung gol pada menit ke - 33. Teerasil dangda berhasil memanfaatkan umpan theerathon bunmathan dari sisi kanan pertahanan indonesia dengan sundulan terarah ke sisi kiri bawah, selama AFF 2016 ini gol ke - 6 teerasil.

Thailand kembali menghadirkan ancaman serius hanya berselang 6 menit, kali ini beruntung tendangan chanathip dari dalam kotak penalti tepat di pelukan kurnia mega. Thailand unggul 1- 0 atas indonesia hingga babak pertama berakhir.
ancaman serius dilakukan thailand pada awal babak ke - 2 di menit ke 61 dari skema serangan balik sarawut dan teerasil idos dari hadangan pertahanan indonesia.

Indonesia mencetak gol balasan melalui tendangan keras rizky pora 4 menit kemudian, tembakan rizky dari luar kotak penalty menembus sisi kiri gawang kawin thamsatchanan.
hansamu yama mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola umpan sepak pojok rizky pora pada menit ke -70 dan menjadikan indonesia unggul.
setelah yang pertama ketika melawan vietnam, ini adalah gol ke dua hansamu yama selama piala AFF 2016. Pada pengujung laga indonesia kembali mendapatkan peluang boaz digantikan ferdinand sinaga pada menit ke - 78 berhasil mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tendangan.

Hasil akhir pertandingan pertama final AFF 2016 indonesia unggul 2-1 atas thailand.
bravo indonesia.

Comments

Popular Posts