SOLUSI MENGHILANGKAN STRES SAAT MACET

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Salam semangat sahabat.

Anda pasti dong pernah terjebak macet, ia di mana mana di kota kota besar seperti jakarta tiada hari tanpa macet.

Seperti sekarang ini, saat ini dan detik ini ( kamis,12 januari 2017 ) saya sedang terjebak macet di jalur puncak. Ya maklum lalu lintas puncak tak pernah bebas dari yang namanya macet.

Bagaimana tidak jalan raya di jalur puncak ini tak begitu luas, namun kendaraan yang melintas tak dapat terbendung. Belum lagi wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah.

Bayangkan saja, di ibu kota jakkarta saja misalnya. Setiap bulannya dan setiap tahun nya jumlah kendaraan meningkat akan tetapi ruas jalan dan lebar jalan masih tetap tak berubah.

Bagai mana tidak macet jakarta? Tapi bukan ini yang akan saya bahas di artikel kali ini. 


Berhubung saya sedang dalam perjalanan, kemudian kena macet pula maka tercetus lah ide untuk menulis artikel tentang tips cara asyik saat terjena macet dalam kendaraan umum.

Tips pertama adalah ngobrol, ngobrol bersama dengan sesama penumpang dalam kendaraan dirasa dapat menghilangkan rasa bosan saat terjebak macet.

Dengan berbincang bincang perhatian anda akan teralihkan dan tidak akan terfokus pada bosannya menunggu lalu lintas lancar kembali.

Berbincang dengan sesama penumpang juga dapat mendekatkan anda dengan orang lain dan menambah pertemanan anda.

Tips ke dua main game, buat anda yang suka main game pasti seneng banget nih kalo pas kena macet main game.

Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh saat berlama lama dalam kendaraan umum.

Tips ke tiga chating, chating bersama teman teman terdekat atau bahkan dengan kekasih paling asyik pastinya.

Dijamin deh gundah gulana saat terjebak macet berubah jadi asyik. Tak jarang lho karena asyik nya chating seseorang sampai lupa dan terlewat deh mau turun di suatu tempat.

Tips ke empat dengering musik, cara ini banyak sekali dilakukan oleh orang orang saat melakukan perjalanan.

Tak heran si, soal nya dengan mendengarkan musik secara tidak sadar dapat merelaksasi pikiran kita. Jadi lebih tenang dan happy tentunya.

Tips ke lima googling, googling nya apa saja yang ingin anda ketahui. Tentu cara ini lebih bermanfaat kan, jadi menambah pengetahuan juga.

Tips ke enam blogging, ya ini adalah cara yang saya lakukan saat ini. Bagi seorang blogger situasi apa pun bisa menjadi insfirasi untuk dijadikan bahan artikel. Termasuk saya.

Selain dapat menghilangkan kejenuhan, cara ini juga lebih produktif dan bermanfaat. 

Skill anda dalam menulis artikel jadi semakin terlatih bukan?

Ada lagi, baca koran, majalah, nopel atau apa pun itu yang bisa membuat waktu anda lebih bermanfaat saat sedang terjebak macet.

Pada dasar nya cara apa pun yang anda lakukan untuk menghilangkan kejenuhan saat terjebak macet semoga itu adalah hal yang baik dan bermanfaat.

Ya, itu hanya beberapa saja yang saya tuliskan. Mungkin anda memiliki kebiasaan lain saat terjebak macet, silahkan tulis di komentar.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari solusi menghilangkan stres saat macet

Comments

Popular Posts