KANTOR IMIGRASI BOGOR

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Selamat pagi sahabat. Saat ini jumat, 13 januari 2017 saya sedang berada di kantor imigrasi bogor. Kantor ini terletak di jl.jend. A Yani No 65, Bogor.


Saya tiba di sini pada pukul 07.00 lumayan pagi lah,tapi antrian cukup panjang. Beruntung saya sudah mendaftarkan pengajuan paspor saya via on line.

Dengan begitu prosesnya tidak akan terlalu panjang. Berhubung saya masih harus menunggu antrian, jadi lah saya menulis artikel ini.

Dari pada bengong lebih baik menulis kan, tentu nya lebih produktif dan bermanfaat. Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang kantor imigrasi bogor.

Bagi anda yang ingin mengajukan permohonan paspor ada baik nya anda melakukan pendaftaran on line dengan mengunjungi https://ipass.imigrasi.go.id

Dengan mendaftarkan via on line setidaknya tidak akan terlalu banyak waktu yang terbuang.

Biasanya waktu yang diberikan untuk mengurus kelengkapan berkas dan foto adalah tujuh hari kerja setelah resmi mendaftar via on line.



Jika dalam jangka waktu tersebut pemohon tidak melakukan rangkaian prosedur yang harus dilakukan maka pendaftaran dinyatakan batal dan hangus, begitu pula dengan uang pendaftaran jika sudah dilunasi.

Ada beberapa cara untuk melakukan pengajuan paspor. Yaitu dengan datang langsung ke kantor imigrasi bogor dan dengan mendaftarkan secara on line via internet di alamat https://ipass.imigrasi.go.id

Dalam hal ini saya menyarankan anda yang ingin melakukan pengajuan permohonan paspor mendaftarkan diri anda secara on line. Karena cara ini dirasa cukup efektif dan cepat.

Ada pun berkas berkas yang harus dilengkapi adalah

KTP
Kartu Keluarga
Ijazah/Kartu Nikah/ akta kelahiran

Semua berkas di fotokopi dan bawa pula asli nya.

Setelah serangkaian dilakukan anda masih harus menunggu sekitar tiga hari kerja untuk datang kembali dan mebgambil paspor anda.

Tips dari saya ketika anda akan datang ke kantor imigrasi bogor datang lah pada pagi hari. Kira kira pukul 06.00 WIB untuk menghindari antrian yang cukup panjang.

O ia, pastikan semua data yang anda berikan sama dan tidak memiliki perbedaan sedikit pun. Karena salah satu huruf atau karakter saja permohonan pembuatan paspor anda tidak bisa dikabulkan.

Demikan sedikit ulasan saya mengenai kantor imigrasi kelas 2 bogor. Semoga bermanfaat dan membantu anda yang mencari info tentang kantor imigrasi bogor.

Comments

Popular Posts