CARA ANAK MENUNJUKKAN RASA SAYANG NYA

Assalaamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillaahirrohmaaniroohiim.

Pada kesempatan ini lagi lagi menulis apa yang telah saya alami belakangan ini. Kejadiannya terjadi baru saja kemarin sore, ya sedikit mengharukan tapi agak lucu juga si.

Kejadian nya bermula ketika saya mengeluh sakit gigi, saat itu saya merintih kesakitan. Anda yang pernah mengalami hal yang sama pasti tau dong seperti apa rasa nya.

Saat itu saya tak tahan dengan rasa sakit yang menyerang, saya merintih bahkan sampai menangis. Yang buat saya terkejut adalah ketika anak saya ikut menangis. Saya bingung dan terheran heran.



Saat itu juga saya bertanya pada anak saya yang baru berumur 5 lima tahun itu, saya biasa panggil dede. " dede kenapa nangis? Dia tak langsung menjawab, setelah sekian kali bertanya, dia bilang : "takut mamah meninggal".

Disitu saya lumayan terkejut dan ada rasa terharu serta merasa lucu dengan reaksi yang ditunjukkan anak saya, saya yang sakit kok anak saya nangis.

Tapi dengan begitu saya jadi mengerti dan faham tentang cara seorang anak menunjukkan rasa sayang nya.



Sebelumnya anak saya juga pernah mengungkapkan rasa sayang untuk pertama kali nya, pada saat dia menangis hebat setelah sekian lama tangisan nya mereda dan berkata " dede sayang mamah ".

Disitu saya terkaget kaget dan terharu, untuk pertama kalinya saya mendengar seorang anak usia dua tahun mengungkapkan rasa sayang nya terhadap ibu nya.



Dari dua kejadian tersebut dapat saya simpulkan bahwa dalam setiap jiwa seorang anak ada rasa sayang yang dimiliki nya. Namun tak setiap anak mengungkapkan atau menunjukkan nya.

Jadi, sekali lagi saya katakan bahwa seorang anak itu memiliki rasa yang tidak boleh diabaikan. Hargai rasa nya, beri perhatian, dan masuk lah ke dalam dunia nya.

Semoga bermanfaat.

Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments

Popular Posts